Koordinasi Sapgaru

Rabu malam (19 Oktober 2011), ba’da isya’, gedung PKM (pusat kegiatan mahasiswa) Fakultas Ushuluddin nampak rame. Sederetan crew Teater Metafisis berjajar rapi membentuk sebuah lingkaran tak beraturan dengan diterangi lampu neon dan didampingi seteko air putih dan segelas kopi.



Terlihat Arief Hendarto (Lurah Teater Metafisis), berdiri didepan crew sambil memegang spidol, memimpin jalannya sebuah koordinasi persiapan SAPGARU Teater Metafisis 2011. Suasana tegang sepintas terlihat ketika terdapat permasalahan yang tak kunjung menemukan solusi. Terdengar cletupan dari salah satu crew “Mending untuk SAPGARU ini, Workshopnya dikonsep setahun, jadi calon crew disuruh magang dulu” kata Yazid (ketua Workshop 2011).

koordinasi yang dihadiri 15 Crew Teater Metafisis ini, Nampaknya akan menghasilkan konsep Workshop yang berbeda dengan Workshop sebelumnya. Untuk worskshop Teater Metafisis tahun ini, nampaknya sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, Sebagian crew sepakat untuk workshop tahun ini digunakan sistem magang, “ya minimal calon crew merasakan dulu bagaimana proses di organisasi Teater, jadi mereka tidak hanya workshop dilantik, terus menjadi anggota… tapi pada nyatanya mereka sungkan untuk berproses” kata Niev salah satu crew 2008.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Teater "Koran"

Khalil Gibran