Proses LPJ 2013

Keseriusan kepengurusan teater Metafisis periode 2013 dipertanggung jawabkan secara penuh dan menyeluruh dengan laporan dari Lurah teater Metafisis 2013 Eko Puji Raharjo beserta kabinet dari 5 divisi (produksi, music, kajian, fokus, dan rumah tangga) pada Selasa 11 Februari 2014. Lewat musyawarah akbar dihadapan seluruh warga Teater Metafisis baik crew maupun para alumni yang menyempatkan hadir. Berlangsung sangat panas nampaknya ketika setiap divisi kepengurusan melaporkan hasil maupun kendala dari kinerjanya selama satu tahun kepengurusan.
Banyak hal yang perlu dijadikan rekomendasi untuk kepengurusan periode selanjutnya. Musyawarah akbar laporan pertanggung jawaban tersebut berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB. Namun berdasarkan program kerja yang dirancangkan selama satu tahun sebelumnya, teater Metafisis  mampu dinilai cukup baik untuk tingkat keaktifan karyanya. Meski masih banyak program kerja yang tidak dapat terlaksana. Namun kendala daripada ketidak terlaksanaan program kerja itupun hanya terkendala masalah tumpang tindih agenda yang lain atau molornya target kerja yang seharusnya cepat terselesaikan. Artinya kendala atau kurangnya kemaksimalan kerja yang ada hanya bukanlah kurangnya keseriusan, namun banyak hal tak terduga diluar proker. Management kerja yang baik dapat diraih apabila korelasi Lurah dengan para koordinator divisi bisa dimaksimalkan kembali.
Riuh dan saling berbeda persepsipun terjadi saat dimulai musyawarah akbar season 2 pemililihan Lurah Baru teater metafisis 2014. Kaitannya dengan persyaratan maupun kompetensi yang diprioritaskan. Hingga pimpinan musyawarah akhirnya menetapkan 2 calon terpilih, Muhammad Imam Baihaqi dan Ainul Mukarrob setelah sebelumnya diusung 5 bakal calon lainnya. Kurang lebih dihadiri 40 warga teater metafisis sebagai pemilih dengan mengusung 2 calon tersebut. Setelah berlangsungnya pemilihan hingga penghitungan suara, keputusan pun dijatuhkan oleh dewan presidium sebagai pimpinan sidang disaksikan warga teater Metafisis untuk menetapkan Ainul Mukarrob sebagai Lurah baru teater Metafisis periode 2014 dengan mengungguli beberapa suara dari Imam Baihaqi.
Harapan baru untuk keeksisan teater Metafisis menuju kepemimpinan yang baru. Lurah demisioner, mendukung penuh program kerja yang akan dirancangkan juga menyarankan untuk melanjutkan kinerja karya yang sempat berjalan baik di periodenya. Bismillah.. dan Selamat kepada Ainul Mukarrob sebagai Kapten Baru Periode 2014 TEATER METAFISIS SEMARANG. (ZeF).


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Teater "Koran"

Khalil Gibran